Google kembangkan voice search untuk iOS

Google kembangkan voice search untuk iOS

Walaupun Apple merupakan kompetitornya dan telah mempunyai aplikasi asisten bernama Siri, namun tidak menjadikan suatu halangan bagi Google untuk menciptakan aplikasi serupa yang dapat dipakai oleh pengguna perangkat handset berbasis iOS. Hari ini (09/08), Google mengumumkan bahwa mereka merancang satu aplikasi yang berfungsi seperti Google Search dengan menggunakan suara.

Walaupun beberapa saat lalu Google Maps dan YouTube telah 'ditendang' keluar dari iOS, namun hal tersebut tidak membuat kapok Google untuk menyiapkan aplikasi lain untuk pengguna iPhone atau iPad. Seperti yang dilansir oleh Engadget (08/08), aplikasi baru besutan Google ini dapat merespon penggunanya untuk mencarikan segala informasi di dunia maya dengan menggunakan perintah suara.

Cara kerja produk baru Google ini mirip dengan yang dimiliki Siri. Perbedaannya hanyalah terdapat pada keragaman informasi yang diberikan. "Inovasi terbaru kami ini dapat dikatakan sebagai pembeda dari cara lama yang digunakan selama ini dalam mencari informasi melalui internet," ungkap Amit Singhal, SVP Google Search di blog resmi Google.

Dengan mengucapkan kata kunci pencarian, maka mesin pencari ini akan segera memberikan daftar informasi seperti yang diminta secara langsung. Pihak Google juga menjelaskan bahwa, inovasi terbarunya ini memang belum 100 persen sempurna, oleh karenanya, mereka membutuhkan feedback dari penggunanya.
//merdeka

Tidak ada komentar:

| Copyright © 2013 :: KEPRI PONSEL