Indosat, Operator paling peduli lingkungan hidup


Indosat baru saja menerima penghargaan Green Telecommunication Company dari Indonesia Green Award 2012. Anugerah ini diterima Indosat karena operator seluler ini dinilai paling peduli pada pelestarian lingkungan hidup.
"Penghargaan ini diraih Indosat untuk program penanaman 43.000 pohon di daerah aliran sungai di sepanjang Sungai Cisadane, Citarum, dan Ciliwung untuk perlindungan dan perawatan kualitas air di daerah resapan dan aliran sungai," jelas Adrian Prasanto, Division Head Public RelationsIndosat, pada Antara di Jakarta, Senin (16/07).
Indosat memang memiliki program khusus dalam hal Corporate Social Responsibility (CSR). 
Indosat, Operator paling peduli lingkungan hidup
Program yang dikenal dengan nama Indonesia Hijau ini berfokus pada pelestarian lingkungan hidup. Program ini telah dilakukan Indosat sejak tahun 2007 lalu.
"Sejak peluncuran Indonesia Hijau, kami telah melaksanakan berbagai program di antaranya penanaman dan pemeliharaan pohon dengan melibatkan partisipasi seluruh karyawan, penanaman dan pemeliharaan pohon di kawasan hutan lindung Rinjani, Lombok, bekerja sama dengan WWF Indonesia, pemerintah daerah serta perguruan tinggi," lanjut Adrian.
Program yang sama juga sempat melakukan penghijauan dengan menanam 10.000 pohon jati di perbukitan Blora Jawa Tengah. Indosat juga berpartisipasi mendukung program pemerintah melalui penanaman satu miliar pohon Indonesia dengan memberikan 43.000 pohon yang ditanam di daerah resapan air dan juga daerah aliran sungai.
Upaya lain yang yang membuat Indosat menerima penghargaan Green Telecommunication Company ini adalah pengembangan penggunaan tenaga alternatif dan hemat energi untuk pengoperasian BTS (Base Transceiver Station). Sinar matahari, angin, dan biofuel berbahan dasar kelapa sawit dan biji jarak adalah energi alternatif yang sudah dijajaki Indosat.
"Kami juga melakukan modernisasi jaringan dengan menggunakan BTS SDR (Software Defined Radio) yang hemat konsumsi daya dibandingkan dengan BTS konvensional," paparnya lagi.//merdeka

Tidak ada komentar:

| Copyright © 2013 :: KEPRI PONSEL